Informasi PKKMB 2014 Jurusan Geografi

Selamat datang di kampus UNP, khususnya di jurusan Geografi kepada seluruh mahasiswa/i baru tahun ajaran 2014/2015. Perlu kami sampaikan bahwa kampus FIS UNP mulai tahun ini dalam proses rekonstruksi/pembangunan dengan bantuan IDB. Diperkirakan membutuhkan waktu sekitar dua tahun untuk penyelesaikan. Kegiatan Perkuliahan sementara dilaksanakan di UPT MKU, SMA dan SMA Laboratorium UNP dan Lokal Darurat di dekat Balai Bahasa UNP. Sekaitan dengan pelaksanaan PKKMB maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu;
1. Kegiatan PKKMB FIS UNP dipusatkan di Gedung UPT MKU UNP (lihat di peta/denah kampus UNP).
2. PKKMB dilaksanakan selama dua hari mulai kamis sampai jumat atau 21 - 22 Agustus 2014 sesuai jadwal yang telah ditetapkan.
3. Peserta diharapkan untuk mematuhi semua aturan resmi dari panitia, jika ada hal-hal yang kurang dipahami silahkan mencari informasi ke panitia baik panitia BEM, HMJ maupun ke Panitia Fakultas.
4. Selama mengikuti PKKMB, peserta memakai pakaian Hitam Putih dengan rambut pendek bagi laki-laki. Perempuan memakai rok dan tidak memakai pakaian ketat.
5. Peserta agar berhati-hati dengan barang-barang berharga. Pastikan dimanapun anda berada semua barang-barang pribadi anda dalam keadaan aman. Beberapa contoh kasus yang sering terjadi dan merugikan korban dan perlu  menjadi perhatian diantara; 1) Ketinggalan kunci motor di motor, 2) ketinggalan helm, 3) kehilangan tas di masjid/mushalla (agar aman, jangan meletakkan tas di belakang anda saat shalat atau shalat bergantian) dan sebagainya.
6. Pelaksanaan PKKMB bebas dari tindakan-tindakan kekerasan, pemerasaan dan sejenisnya. Jika anda mendapatkan perlakuan tidak wajar dari senior/panitia segera melapor dengan bukti-bukti yang jelas dan dapat dipertanggungjawabkan.
7. Agar kegiatan PKKMB anda lancar maka bawalah bekal sarapan dan makan siang sendiri serta mukena bagi perempuan. Bagi yang memiliki riwayat sakit agar memberitahu panitia dan membawa obat-obatan rutin anda.
8. Informasi lebih lanjut terkait akademik silahkan hubungi jurusan atau program studi masing-masing.