Seminar KKL Fisik Sosial tahun 2018

Seminar Hasil penelitian dari kegiatan  KKL  Fisik Sosial tahun 2018 yang  bertema ‘Pengembangan Wilayah Pedesaan melalui Kuliah kerja Lapangan Jurusan Geografi FIS UNP 2018’ diselenggarakan pada tanggal 6 Juni 2018 bertempat di Ruang Serba Guna  (RSG) Fakultas Teknik  UNP dari jam 13.30 sampai jam 16.00. Setelah melewati rangkaian kegiatan berupa pelaksanakan KKL pada tanggal  25-29 April 2018, pembimbingan penulisan laporan KKL oleh dosen pembimbing  dari tanggal 30 April sampai 1 Juni 2018, maka kegiatan diakhiri dengan seminar.
Seminar yang wajib dihadiri oleh seluruh peserta KKL menampilkan presentasi dari masing-masing kelompok yaitu kelompok sumberdaya lahan, sumberdaya air, pendidikan, sosial dan perencanaan kawasan perdesaan sebagi hasil rangkuman dari keseluruhan kegiatan penelitian. Setiap kelompok memaparkan hasil kajian yang telah dilakukan, dalam bentuk presentasi oleh mahasiswa yang diwakili oleh dua orang setiap kelompok. Dengan menggunakan software power point, perwakilan mahasiswa memaparkan hasil penelitian yang telah dilakukan dalam bentuk peta, (sebelumnya diolah dalam bentuk sistem informasi geografis (SIG)), grafik dan tabel sehingga tampilan slide  sangat menarik (dapat dilihat pada tampilan produk).
Acara seminar diawali dengan Pembacaan ayat suci Alquran dan terjemahannya oleh Agusti handoko dan Taufan, menyanyikan lagu Indonesia Raya  dipimpin Wahyuni Fajriah, doa oleh Ridho Koja, sambutan ketua jurusan, laporan pertangggungjawaban panitia dan penyerahan hasil penelitian KKL berupa laporan dan album peta  yang disampaikan oleh Fikri Haykal sebagai ketua Panitia KKL  Fisik Sosial 2018 , dan pemaparan hasil KKL oleh masing-masing kelompok. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama.
Pada akhir acara tampak kegembiraan dan kebahagian dari panitia, tim dosen dan mahasiswa karena telah berhasil melaksanakan satu tahap kegiatan yang merupakan agenda kegiatan utama setiap tahunnya di Jurusan geografi. Kegiatan KKL terasa  semakin baik mulai dari tahap persiapan, tahap penyelenggaraan, tahap pembimbingan dan tahap pelaporan hasil KKL. KKl kali ini diharapkan dapat menjadi percontohan kegiatan KKL selanjutnya,   baik dari segi penyelenggaran oleh panitia maupun dari segi tema. Alhamdulillahirabbil’alamiin

       
 
     
 https://drive.google.com/open?id=1f5xXk2-CCZ-aZIyHt_8EppSYclUAuEnI" class="" classname="" target="https://drive.google.com/open?id=1f5xXk2-CCZ-aZIyHt_8EppSYclUAuEnI" name="">