Mahasiswa Geografi UNP Juara 1 dan Best Visualization dalam Lomba MAP Competition College Tingkat Internasional

Akademik Berita

Padang(28/10)—Kompetisi Peta 2021 adalah kompetisi Internasional untuk mahasiswa dan Kompetisi Nasional untuk siswa SMA membuat peta tematik. Kompetisi ini merupakan salah satu bagian dari acara Geoinformation Science Symposium yang ke-7 tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Jurusan Sains Informasi Geografi Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada. Lomba tersebut untuk membuat visualisasi permasalahan yang ada di masyarakat ke dalam peta tematik. Pada acara ini ada 2 cabang lomba yaitu:
1. GIS Competition (International Collage Student)
2. MAP Competition
a. International Collage Student
b. National Senior High School

Dari kedua cabang lomba tersebut, UNP berpartisipasi pada Lomba International Collage Student MAP Competition yang diwakili oleh Aulia Fajrin Ramadhani Nasution (19136009) dengan dua anggotanya Febri Nur Wijayanto (19136065) dan Zaki Mubarak (19136111) merupakan mahasiswa program studi Geografi Jurusan Geografi UNP tahun masuk 2019. Tim dari UNP ini mengangat tema “The Analytical Map of Prioroty Areas Vulnerable To Covid-19 Distribution (Bengkulu City)”.

Pengumuman pemenang finalis pada 28 Oktober 2021 secara online melalui Zoom dan Youtube (https://youtu.be/3Hzj9KOuSR4)dalam rangkaian acara penutupan Geoinformation Science Symposium 2021. Tim peserta dari Jurusan Geografi UNP berhasil mewakili @universitasnegeripadang_unp sebagai pemenang juara 1 dan juga best visualization.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *