No |
Programme Learning Outcomes (PLO) |
1 |
Mampu menganalisis karakteristik materi (content knowledge/ body knowledge) karakteristik peserta didik dan memilih pendekatan, strategi, model, metoda, dan asesmen berdasarkan teori dan prinsip pendidikan aktif, inovatif, kreatif, efektif, dan menyenangkan pada setiap pembelajaran geografi (PLO1) |
2 |
Mampu mengaplikasikan perkembangan teknologi geospasial dan ICT serta perkembangan pendidikan global dalam pembelajaran geografi (PLO2) |
3 |
Mampu menyusun karya ilmiah melalui riset berdasarkan prinsip-prinsip metode ilmiah secara mandiri atau berkelompok serta mengkomunikasikannya sebagai solusi permasalahan di bidang geografi dan pendidikan geografi (PLO3) |
4 |
Mampu menerapkan konsep dan metode keilmuan bidang pendidikan geografi untuk kegiatan yang bernilai ekonomi (PLO4) |
5 |
Mampu menganalisis fenomena fisik dan sosial sebagai sistem keruangan (intervening, transferability, dan complementary) dan implikasinya untuk pengambilan keputusan dalam konteks literasi geografi (PLO5). |
6 |
Mampu menganalisis sumberdaya lingkungan secara efektif dan efisien untuk mendukung pembangunan berkelanjutan serta mencari solusi masalah lingkungan dan kebencanaan (PLO6). |
7 |
Mampu menganalisis karakteristik wilayah dan pewilayahan (regionalisasi) berdasarkan prinsip dan pendekatan Geografi (PLO7). |
8 |
Mampu melakukan pemetaan berdasarkan metode land surveying dan aerial surveying (PLO8). |
9 |
Mampu mengaplikasikan nilai-nilai etika profesionalisme (PLO9) |