Webinar Jurusan Geografi “Pembelajaran Geografi di Masa Pandemi Covid-19”

Akademik

Sabtu, 10 Oktober 2020 Jurusan Geografi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang kembali melaksanakan webinar. Webinar ini merupakan webinar ketiga dari delapan series webinar Jurusan Geografi dengan tema “Pembelajaran Geografi di Masa Pandemi Covid-19” melalui zoom meeting dan juga disiarkan langsung di Youtube Jurusan Geografi UNP. Tentu ini menjadi pembahasan yang di tunggu-tunggu oleh semua tenaga pendidik dan mahasiswa Geografi, hal ini terbukti dari jumlah peserta yang terdaftar pada form register sebanyak 481 peserta dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia. Diawali dengan sambutan Ketua Jurusan Geografi FIS UNP, Dr. Arie Yulfa, S. T, M. Sc dan dibuka secara resmi oleh Dekan FIS UNP dalam hal ini diwakili WD 1 FIS UNP, Afriva Khaidir, S.H,. M.Hum, MAPA, Ph.D. Kegiatan ini di pandu oleh Richard F. Elfin. H (Mahasiswa Jurusan Geografi) sebagai MC dan Yolania Alifah, S. Pd (Presenter Padang Tv) sebagai moderator.

Webinar ini mengundang 2 pemateri yaitu Dr. Nofrion, M, Pd sebagai pemateri pertama yang membahas tentang Tantangan dan Peluang Pembelajaran Geografi Saat Pandemi dimana saat pandemi ini tantangannya tentu berubah yang dari tatap muka menjadi tatap maya dan kita harus mampu memanfaatkan semua peluang yang ada yaitu kemajuan teknologi, kemampuan berkolaborasi dengan menggunakan berbagai sumber dan platform yang tersedia.

Pemateri Kedua yaitu Citra Dewy, S. Pd., M. Pd membahas tentang Best Practice Pembelajaran Geografi Pada Masa Pandemi yang mana ada 3 tips dan trik mengajar daring dan luring yang bisa digunakan yaitu merancang cara penyampaian materi, menilai tugas siswa dan refleksi pembelajaran. Diharapkan dengan adanya webinar ini mampu menjawab pertanyaan dan kegelisahan tenaga pendidik dan mahasiswa dalam mengikuti pembelajaran di tengah pandemi covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *