Departemen Geografi Gelar FGD dengan Bapenda Agam sebagai Kelanjutan Program Pendanaan Matching Fund

Berita

Pada Senin, 19 Agustus 2024, sebagai bagian dari program pendanaan Matching Fund 2024 yang diperoleh oleh Departemen Geografi melalui Dr. Arie Yulfa, S.T., M.Sc., telah dilaksanakan Forum Grup Diskusi di Grand Gallery Hotel Bukittinggi dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Agam sebagai mitra.

Kegiatan pertama dari program ini adalah sosialisasi kepada mitra serta pemberian materi mengenai konsep Sistem Informasi Geografis (SIG) dalam PBB-P2. Delapan dosen terlibat aktif dalam penyusunan model pelayanan PBB-P2 Kabupaten Agam. Keterlibatan mahasiswa dalam program ini diwujudkan melalui kegiatan magang MBKM terkait pendataan teknologi geospasial dalam transformasi pelayanan dan pendataan PBB-P2. Kegiatan ini melibatkan 21 mahasiswa, yang terdiri dari 16 mahasiswa MBKM Universitas dan 5 mahasiswa MBKM Dana Padanan, dengan periode magang berlangsung dari Juli hingga Desember 2024 di Kecamatan Baso, Kabupaten Agam.

Program ini juga mendukung peningkatan Indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas, terutama terkait keterlibatan mahasiswa dan dosen di luar kampus.