| No | Programme Learning Outcomes (PLO) | 
| 1 | Mampu menganalisis karakteristik materi (content knowledge/ body knowledge) karakteristik peserta didik dan memilih pendekatan, strategi, model, metoda, dan asesmen berdasarkan teori dan prinsip pendidikan aktif, inovatif, kreatif, efektif, dan menyenangkan pada setiap pembelajaran geografi (PLO1) | 
| 2 | Mampu mengaplikasikan perkembangan teknologi geospasial dan ICT serta perkembangan pendidikan global dalam pembelajaran geografi (PLO2) | 
| 3 | Mampu menyusun karya ilmiah melalui riset berdasarkan prinsip-prinsip metode ilmiah secara mandiri atau berkelompok serta mengkomunikasikannya sebagai solusi permasalahan di bidang geografi dan pendidikan geografi (PLO3) | 
| 4 | Mampu menerapkan konsep dan metode keilmuan bidang pendidikan geografi untuk kegiatan yang bernilai ekonomi (PLO4) | 
| 5 | Mampu menganalisis fenomena fisik dan sosial sebagai sistem keruangan (intervening, transferability, dan complementary) dan implikasinya untuk pengambilan keputusan dalam konteks literasi geografi (PLO5). | 
| 6 | Mampu menganalisis sumberdaya lingkungan secara efektif dan efisien untuk mendukung pembangunan berkelanjutan serta mencari solusi masalah lingkungan dan kebencanaan (PLO6). | 
| 7 | Mampu menganalisis karakteristik wilayah dan pewilayahan (regionalisasi) berdasarkan prinsip dan pendekatan Geografi (PLO7). | 
| 8 | Mampu melakukan pemetaan berdasarkan metode land surveying dan aerial surveying (PLO8). | 
| 9 | Mampu mengaplikasikan nilai-nilai etika profesionalisme (PLO9) | 
 
				